Apa itu Makeup


 Apa itu Makeup

            Makeup atau kosmetik adalah produk yang digunakan untuk mempercantik atau merubah penampilan wajah, rambut, dan tubuh. Produk makeup dapat berupa lipstik, bedak, maskara, eyeliner, blush on, dan produk-produk lainnya (FDA, 2022).

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Aslam dan Fleischer, makeup telah digunakan oleh manusia sejak ribuan tahun yang lalu. Berdasarkan penelitian tersebut, kosmetik telah digunakan oleh peradaban kuno seperti Mesir dan Yunani Kuno, dan telah berevolusi seiring berjalannya waktu (Aslam & Fleischer, 2014).

Makeup sendiri memiliki peran yang penting bagi banyak orang, khususnya bagi wanita. Menurut sebuah artikel yang diterbitkan oleh American Psychological Association, makeup dapat memberikan efek psikologis yang positif pada wanita, seperti meningkatkan kepercayaan diri dan perasaan positif terhadap diri sendiri (Etcoff et al., 2011).

Dalam kesimpulannya, makeup atau kosmetik adalah produk yang digunakan untuk mempercantik atau merubah penampilan wajah, rambut, dan tubuh. Makeup telah digunakan oleh manusia sejak ribuan tahun yang lalu dan terus berevolusi seiring berjalannya waktu. Produk makeup memiliki peran yang penting dalam 

Komentar